Rabu, 06 Juli 2011

Salah satu prestasi tahun 2008

HARI INI DINILAI TIM LOMBA DESA NASIONAL ; Bohol Juara Tingkat DIY
23/07/2008 08:34:29 RONGKOP (KR) - Desa Bohol Kecamatan Rongkop ditetapkan sebagai juara lomba desa tingkat Propinsi DIY 2008 dan dipercaya untuk maju lomba tingkat nasional. Penilaian lomba tingkat nasional akan berlangsung hari ini Rabu (23/7). Berbagai persiapan untuk menjamu tim tingkat nasional terus dilakukan oleh warga setempat.
Camat Rongkop Drs Budi Hartono yang didampingi Kades Bohol Widodo yang ditemui KR Selasa (22/7) menjelaskan bahwa sejak beberapa hari terakhir seluruh masyarakat secara gotong royong mempersipkan diri baik secara phisik maupun non phisik untuk menyambut tim evaluasi lomba desa tingkat nasional.
Desa Bohol yang merupakan desa kecil dan miskin, serta selalu menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau, namun dengan kondisi yang serba terbatas tidak menyurutkan warganya untuk membangun desa. Selama dua tahun terakhir terjadi lonjakan pembangunan terutama yang melibatkan swadaya masyarakat. Desa ini hanya berpenduduk 1.411 jiwa yang terdiri dari 466 keluarga
Ditambahkan oleh  Kepala Desa Bohol, Widodo  bahwa selama 2007/2008 ini berbagai kegiatan pembangunan phisik yang telah dilaksanakan dengan menyerap swadaya masyarakat mencapai Rp 200 juta. Pembangunan tersebut meliputi perbaikan jalan antar dusun dan jalan lingkungan, serta berbagai infrastruktur lainnya. Disamping itu keberhasilan lain yang telah dicapai adalah peningkatan produksi pertanian khususnya padi, yang bisa mencapai produktifitas 8 ton perhektar, sehingga tahun ini desa ini terjadi surplus pangan, katanya. 

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=171704&actmenu=36

Tidak ada komentar:

Posting Komentar